Wednesday 24 February 2010

Interface MySQL dengan HeidiSql

(My Documentation)
ass,

Interface adalah suatu penghubung antara sesuatu yang berlainan, Disini saya tidak akan membahas penghubung apa aja tu yang berlainan(hehehehehehe). Ok kembali ke judul..., Interface MySQL ada banyak dan mungkin kita semua sudah pernah memakainya . Interface MySQL ada MySQL front, HeidiSQl, langsung dari dos ny, dan bnyak lagi.

Disini saya akan membahas tenatang HeidiSQL, yang pasti HeidiSQL ini free, jadi kita tak perlu pusing mikirin license nya(hehehehehe). Kalau belum ada Heidi nya bisa di download disini.

Setelah diinstall lalu jalankan, maka dia akan minta setting koneksi . ambil new ,buat description terserah aja. lalu ok isikan password sesuai dengan password mysql. lalu save and connect.


Setelah connect akan tampil gambar seperti di bawah ini :


Untuk buat untuk buat database baru tinggal klik tool lalu create database, begitu juga kalau nambah table. setelah di buat maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Dan ini isi dari table nya :Dari gambar diatas dapat dilihat , Ada tab host, database,table,data,query. Tab host digunakan untuk melihat settingan db, database untuk liat db apa aja yang udah ada,table untuk melihat isi dari database, data untuk melihat apa aja isi dari table, dan query adalah tempat pemanggilan data.

Dari Heidi SQL juga bisa create db dengan format txt, tinggal ambil Export-export table as SQL, dan juga bisa mengimpor data SQL yang sudah kita buat di txt dengan ambil Import-load SQL file.

OK mungkin hanya tu saja yg bisa di jelasin

No comments:

Post a Comment